6:26 AM
5


 
Hai Net’ers Selamat malam .. seperti biasa mau share nich,, ^,^ hmm… sebentar lagi bibit-bibit unggul mau pada lulusan nich,, hehehe ngga becanda … Net’ers mania yang masih duduk di SMA yang ga lama lagi alias sebentar lagi mau pada lulusan mungkin ada yang melanjutakn Pendidikannya yang lebih tinggi lagi dan ada juga
yang mau langsung bekerja ataupun bikin usaha lainnya,, di postingan kali ini Admin  mau berbagi pengalaman salah satunya setelah lulusan yang ingin langsung cari kerjaan alias langsung kerja ke Pabrik ataupun kantoran, mungkin masih banyak sebagian dari net’ers yang belum tau gimana sih bikin Surat Lamaran itu dan apa saja syarat membuat lamaran itu???? Nah… tenang  Admin  akan memberi tau apa saja sih yang di Persiapkan dan gimana menyusunan dari syarat-syarat untuk Melamar Pekerjaan di Pabrik maupun Kantoran,, disini Admin akan menjelaskannya,, yuk langsung kita simak saja ^.^..

  • Hal-hal yang awal mesti di Persiapan :
    1.         Mungkin ada sebagian dari Net’ers yang sudah mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan ada juga yang belum kar’na umur belum memenui syarat,, kenapa saya bilang seperti ini kar’na ini 1 (satu) hal yang amat penting untuk sebagai Identitas dan salah satu syarat untuk membuat “SKCK, SKPK, SKD, dan SKBN” yang nanatinya menjadi syarat untuk Melamar Pekerjaan, “singkatan apa itu semua ???  lihat dibawah ini :
ü SKCK    = Surat Keterangan Catatan Kepolisian
ü SKPK    = Surat Keterangan Pencari Kerja/(Biasa disebut) Kartu Kuning
ü SKD      = Surat Keterangan Dokter
ü SKBN    = Surat Keterangan Belum Nikah
Catatan : SKCK dan SKD bisa Net’ers dapat di Polsek, kalau SKPK bisa Net’ers dapat di Kantor kecamatan, dan sedangkan SKBN net’ers bisa dapat di BaleDesa , semua itu bisa net’ers dapat di Wilayahnya masing-masing,, ( ya,, iyalah.. heehehe.. ^.^ )

NB n Penting 1 :
Untuk Membuat itu semua sebaiknya Net’ers memfoto copy KTP terlebih dahulu biasanya yang diminta itu foto copy annya tapi tetep KTP aslinya dibawa,, mmm,.. bawa saja 5 foto copyan KTP. Keep smile ^,^…

NB n Penting 2 :
Saat net’er ingin membuat SKCK  biasanya saat mendaftar di Polsek, wajib membawa syarat-syaratnya,, “apa saja yang mesti dibawa???  yaitu : KTP,  Surat Pengantar dari BaleDesa, dan Kartu Keluarga” net’ers dan yang paling penting Administrasinya jangan sampai ngga dibawa,, bisa-bisa ga bisa bikin dech.. heheh… ^.^ setelah itu net’ers dikasih formulir pendaptaran yang wajib di isi yang kurang lebih isi formulirnya : Biodata Net’ers, Biodata Orang tua dan riwayat pekerjaannya, Biodata Sodara kandung , n selebihnya bisa net’er isi, cukuf 3 hal itu yang mesti net’ers ingat untuk pengisiin formulirnya.. ^.^ ( Jangan lupa langsung di legalisir ditempat )
Kalau untuk membuat SKPK net’ers mesti membawa : KTP, Legalisir Ijazah, dan satu lagi administrasinya,, sedangakan saat ingin membuat SKBN net’ers cukup membawa KTP ke BaleDesa dan Administrasi secukufnya ,, ( Jangan lupa langsung di legalisir ditempat semuanya )
Catatan : biasanya saat membuat SKCK suka ditanya  !  “bikin buat kerja apa buat kuliah… ?? kalau untuk melamar bilang saja “untuk melamar pekerjaan… !!  
Keep smile ^.^ …


    2.      Net’ers mesti pergi ke ujung dunia,, hehe becanda… ^.^ Net’ers pergi ke abang tukang fotocopy untuk mencetak Pas Foto yang berukuran : 2x3, 3x4, dan 4x6 , membeli kertas polio bergaris, MAP Coklat, papper klip, dan Daftar Riwayat hidup (yang biasanya berwarna kuning.)

 Keep smile ^,^…

   3.      Setelah net’ers selesai membuat itu semua “SKCK, SKD, SKPK, dan SKBN” n sudah membeli perlengkapan di abang tukang fotocopy an tadi,, sekarang net’ers “tinggal tidur dech.... Oops !! becanda lagi hihih.. peace ^.^,,” net’ers sekarang membuat “Surat Lamarannya”,, “”tapi gimana saya ngga tau kar’na belum pernah dan baru pertama kali..?? tenang Admin akan memberi contoh Membuat Surat Lamaran,, tapi nanti tulis tangan ya..,, yuk kita lihat dibawah ini…

Catatan : Tulislah dengan tangan sendiri untuk membuat Surat lamaran Pekerjaannya !!






 ==================================================================================




Tangerang, 05  Mei 2012

Hal               : Lamaran  pekerjaan
Lamp : 11 lembar
Kepada yth :
Bapak/ibu Manager  Personalia
Di
Tempat

Dengan hormat,
Saya  yang  bertanda  tangan  di bawah ini :
Nama                              : -
Tempat/tanggal lahir     : -
Alamat                           : -

Pendidikan terakhir       : -
No tlp                              : -
Bermaksud  untuk  melamar  pekerjaan  di perushaan  yang  Bapak/Ibu   
pimpin. 
Maka dari  itu,  sebagai  bahan  pertimbangannya  saya  lampikan :
1.    Foto  copy  KTP
2.   Foto  copy  Ijazah  Pendidikan  Terakhir   1  lembar
3.   Foto  copy  Surat  Keterangan  Hasil  Ujian  Nasional (SKHUN)  1 lembar
4.   Foto  copy  Surat  Keterangan  Keterampilan  Komputer   1 lembar
5.   Foto  copy  Sertifikat  Kursus  Bahasa  Inggris 1 lembar
6.   Foto  copy  Surat  Keterangan  Pencari  Kerja (SKPK)   1 lembar
7.   Foto  copy  Surat  Keterangan  Catatan  Kepolisian (SKCK)  1 lembar
8.    Foto  copy  Surat  Keterangan  Dokter (SKD) 1 lembar
9.    Surat  Keterangan  Belum  Nikah   1 lembar
10. Daftar  Riwayat  Hidup
11. Pas  foto  ukuran  2x3,  3x4,  dan  4x6  masing-masing  2 lembar

Besar  harapan  saya  kiranya  dapat  di terima  bekerja  di perusahaan   
yang Bapak/Ibu pimpin.  Demikian  surat  lamaran  ini  saya b uat,   
atas  perhatiannya saya  ucapkan  terima  kasih.

                                                   Hormat  Saya
                                                                                               
                                                                                                                               (………………….)

  ===================================================================================
Catatan : untuk nomor 4 dan 5  yang tercantum di Surat lamaran bisa kalian pakai atau pun tidak, bila memang ada keterampilan lainnya bisa kalian tambahkan !


   4.      Rapihkan semua arsip yang sudah ada dan susunlah sesuai apa yang net’ers tulis di Surat Lamaran’nya..
    5.          Selsai deh… ^.^.. gimana mudahkan dan ini adalah pengalaman  yang amat menyenangakan dan baru buat net’ers nanti,, so ,, semoga postingan kali ini bermanfaat untuk net’ers semua,, Selamat malam mingguan…. ^.^




Semoga Bermanfaat !!!

(Pengunjung Yg Baik Slalu Membaca iklan Yg kami sediakan,Terimakasih)

NB : Bila ingin Copas ‘’Copy Paste’’ Tolong Cantumkan Link Blok ku ini  ya ^,^ Trimakasih.

                                                                       


                                                                       

                                                                       


5 komentar:

  1. ini nih informasi yang bagus, knpa saya bilang gtu.? Karna informasinya lengkap secara detil,saat ini saya sedang belajar melamar kerja,tiap lihat conto2 di google baru nemu yang lengkap seperti ini, terimakasih yah informasinya.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Arip :) Atas komentarnya,,
    terimakasih juga bila informasi yang saya berikan bermanfaat untuk @Arip..

    Terimakasih,,

    jng lp mmpir di grup y

    https://www.facebook.com/groups/pemimpisuksesberbagiilmu/

    ReplyDelete
  3. klo belm punya ijazah, bisa ngga ? pake surat keterangan lulus bisa ?

    ReplyDelete

Sungguh amat berterimakasih bila pengunjung meninggalkan koment untuk kemajuan Blog ini dan untuk Eksistensinya.. Terimakasih ^.^

BTCClicks.com Banner
Klik Close Untuk Gabung Ke Grup ==>> close

==:== Pasang Iklan Gratis 1 Bulan ==:==

==:== Kontak Admin Di Grup ==:==